Pulau Kelor yang Romantis

Pulau Kelor yang Romantis

Flores punya banyak pulau dengan pantai yang cantik dan alam bawah laut yang memukau, seperti yang kemarain-kemarin beta ceritaain, nah sekarang beta akan bercerita tentang keindahan Pulau Kelor Flores.


Panas Flores membuat Kulit HITAM
 

Pulau sepi ini punya pasir lembut, air jernih dan terumbu karang cantik. Sempurna deh! Pulau Kelor di Flores ini memiliki bibir pantai yang cukup landai dengan pasir putih dan bukit menjulang di tengah pulau yang menggoda untuk didaki apa lagi Beta suka hiking.
Perjalanan dari desa Komodo menuju Pulau Kelor memakan waktu lebih kurang 45 menit dengan Kapal.
Sebelum mejejakan kaki di pulau kecil ini, matapun akan dibuat terpana dengan kejernihan air lautnya hingga dapat menikmati pemandangan dasar bawah laut dari atas kapal dan kitapun akan di sambut oleh ikan-ikan Nemo yg lucu-lucuu, uuuhhhhhh Romantis
 

Sesampainya disana kitapun disambut oleh Warga lokal yang menawarkan dagang suvenir.
Menurut si Pedagang bahwa barang-barang yang dijual merupaka hasil dari batu mutiara asli.

Snorkling sebelum Trakcking

jadi setelah puas snorkling beta pun langsung tracking melihat keindahan flores dari atas bukit
Cuaca terik pada saat itu membuat kami ngos-ngosan naik sampai ke atas. Jarak treking dari bawah sampai ke atas kurang lebih 45 menit. Medan menuju ke atas sama sekali tidak landai, nanjak ke atas, seperti tanjakan Cinta Gn Semeru lah #JadiKAngen, Maka dari itu, pakailah sepatu yang nyaman untuk jalan kaki dan treking.

Pulau Kelor merupakan 1 dari banyaknya tempat indah yang ada di Pulau Flores, Pulau Kelor masih sangat sepi loh, jadi suasana alam bakalan kerasa banget jika berkunjung disini. Airnya masih sangat jernih sehingga membuat pengunjung tak sabar untuk melompat kedalam air. Selain itu, pasirnya masih sangat bersih yang menambah eksotisme dari pulau ini selayak pulau di negeri dongeng.


Terumbu karang yang ada di sana cukup padat dilengkapi dengan aneka ikan yang warna-warni dan lucu. Snorkeling di sana jadi pilihan yang sangat sempurna. Siap-siap gemas melihat ikan badut atau yang biasa disebut dengan ikan nemo di antara anemon.




Ombak di pantai ini juga cukup tenang sehingga bisa jadi tempat tepat untuk melakukan free dive. Dasar yang cukup dalam dengan terumbu karang yang cantik bisa ditemui di area yang tidak terlalu jauh dari tepi pantai.


Aktifitas-aktifitas seperti berenang, free dive , tracking dan snorkling dapat dilakukan di pulau kelor. Tapi menurut Beta mumpung kalian sampai sana yaa harus di lakukan semua, hahhaa


 

















Ada jalan setapak yang bisa teman-teman ikuti hingga puncak bukit, namun akan membutuhkan usaha lebih dan nafas panjang karena kemiringannya sangat amazing. Meski akan sangat melelahkan namun usaha teman-teman akan sepadan dengan apa yang di dilihat ketika sudah sampai puncak bukit Pulau Kelor.

 
Setelah puas dengan pemandangan diatas, foto2, selfie, ngevlog, noker, dll, beta pun turun ke bawah lagi untuk melihat Sunset Labuan Bajo.
 



 





Jadi bagi kalian yang hendak menjelajahi Taman Nasional Komodo, sempatkanlah berhenti sejenak di Pulau Kelor untuk sekedar menikmati keindahan pantai dan bawah lautnya.
Recomended menurut Beta


Salam Indonesia

Komentar