Booth di MotoGP Sepang 2017


MOTOGP MALAYSIA - BOOTH PAMERAN
Booth VR|46

Sebelum masuk area race, sangat-sangat disayangkan jika kalian harus melewatkan begitu saja. Karena akan ada pernak-pernik tentang dunia Motor yang keren-keren cuy. Kalau kalian ke SIC selain bisa melihat Live Race MotoGP, kalian juga akan disuguhi oleh beberapa Booth-booth yang menjual pernak-pernik yang berkaitan dengan Dunia Motor.
Ada beberapa booth disini yang sangat menarik antara lain, Merchandise Pebalap MotoGP, Helm, oil, Perlengkapan Bikers, Modification, Drink, dan masih banyak lagi. Apa lagi motoGP itu setingkat International jadi tak heran kalau Boothnya itu banyak banget dan sayang untuk dilewatkan.
Ada beberapa Booth yang akan gue bahas disini, okay :

BELL
The Choice of Professionals
Bell Helm untuk pasar balap mobil global yang didistribusikan oleh Bell Racing USA dan Bell Racing Europe. Bell Racing USA mendistribusikan produk di Amerika Utara, Amerika Selatan dan Selandia Baru sementara Bell Racing Europe mendistribusikan produk di Eropa, Asia, Afrika dan Australia.





Benelli
Benelli berdiri pada 1911 di Pesaro Italia, merupakan salah satu produsen sepeda motor tertua di dunia. Benelli didirikan oleh seorang wanita bernama Teresa Benelli yang pada awalnya mendirikan sebuah bengkel untuk ke-6 anaknya agar mendapatkan pekerjaan yang tetap. Bengkel yang yang didirikan semakin berkembang setelah beberapa tahun. Benelli dikenal dunia sebagai produsen sepeda motor dengan desain berjiwa muda. Pada tahun 1996 ketika Andrea Merloni mengambil alih perusahaan ini, ia memberikan perubahan kepada image perusahaan dengan membawa energi muda dan antusiasme yang baru. Perubahan ini terlihat dari rata-rata umur karyawan yang berkisar antara 34 tahun, hingga sekarang terlihat bahwa inovasi ini membuat Benelli diakui eksistensinya di dunia industri sepeda motor.









Cardinals Racing Malaysia
Exclusive Motorcycle Accessories Prdoduction in Malaysia.





Ducati
Ducati merupakan salah satu perushaan produsen sepeda motor terkemuka asal Italia. Mereka adalah salah satu dari 2 pioneer lainnya untuk sepedamotor, mereka adalah Harley-Davidson dan BMW. Sejak tahun 1970 Ducati selalu memproduksi sepeda motor dengan mesin desmodromic valve timing L-twin dan rangka trellis.






GRANTT
Pabrikan pelumas UMW Grantt International, anak perusahaan UMW Group, telah memperkenalkan pelumas Grantt baru. Merek in-house telah ada selama beberapa tahun sekarang, namun produk yang membentuk jajaran baru telah ditingkatkan.
Diformulasikan dari base oil berkualitas premium dan dicampur sepenuhnya pada pabrik bersertifikasi ISO 9001: 2008 di Shah Alam, rangkaian lengkap pelumas Grantt termasuk Motor Mobil Penumpang (PCMO), Motor Oil (MCO), Diesel Engine Oil (DEO) , Auto Transmission Fluid (ATF) dan minyak industri.




AGV Helmet
AGV SpA. (Amisano Gino Valenza) adalah perusahaan helm sepeda motor Italia yang didirikan oleh Gino Amisano (1920-2009), yang dimulai pada tahun 1946 membuat jok kulit dan sadel sepeda motor. Setahun kemudian, pada tahun 1947, perusahaan tersebut mulai membuat helm sepeda motor pertamanya. Pada bulan Juli 2007, perusahaan diakuisisi oleh Dainese.
Merek ini terutama terkait dengan motor juara dunia Valentino Rossi dan Giacomo Agostini, keduanya telah menggunakan helm AGV sepanjang karir mereka. Pada tahun 2008, Rossi menjadi presiden kehormatan perusahaan tersebut. Merek tersebut juga bisa menghitung juara dunia Formula Satu terakhir seperti Niki Lauda, Emerson Fittipaldi dan Nelson Piquet sebagai pemakainya.










HONDA
Hondaadalah produsen mobil, truk, sepeda moto dan skuter asal Jepang. Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV), generatoe listrik, mesin kelautan, dan peralatan taman.
Honda didirikan pada 24 Sept 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959 dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbesar dengan produksi lebih dari 14 juta unit tiap tahun.







KTM Sportmotorcycle
KTM Sportmotorcycle AG merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk sepeda motor. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1934. Bermarkas di Mattighofen, Austria. Perusahaan ini menghasilkan bermacam-macam produk sepeda motor.






















Liqui Moly
Produk utama Liqui Moly adalah oli motor dengan MoS2 namun ada juga pelumas lainnya dengan MoS2 dan aditif MoS2 sendiri untuk ditambahkan oleh pengguna akhir saat terjadi perubahan oli. Molibdenum disulfida meningkatkan kualitas pelumasan minyak dan menawarkan fitur operasi darurat dalam kondisi yang sulit. Hal ini dapat ditambahkan ke oli motor dan oli non-motor termasuk minyak gigi, minyak transmisi atau minyak diferensial. Dari aditif ini, seluruh rangkaian dikembangkan, dengan lebih dari 4000 produk termasuk minyak mesin dan perlengkapan, aditif dan produk perawatan kendaraan, peralatan bengkel dan produk layanan. Di Jerman, Liqui Moly adalah salah satu produsen minyak mesin terkemuka. Jerman tetap menjadi pasar utama, namun tuntutan internasional semakin meningkat. Produk LIQUI MOLY sekarang dijual di 120 negara.





Maxxis
Salah satu merek ban paling terpercaya di dunia, Maxxis memberikan produk ban berkualitas tinggi kepada pelanggan di 180 negara dan mempekerjakan lebih dari 30.000+ orang. Tentu saja, Maxxis tidak menjadi salah satu perusahaan ban top dunia dalam semalam. Selama bertahun-tahun sejak didirikan pada tahun 1967, Maxxis telah dikenal karena komitmennya terhadap produk dan layanan pelanggan yang sangat baik.

Monster Energy
Monster Energy adalah minuman energi yang dijual oleh Monster Beverage. Monster Energy pertama kali diperkenalkan pada April 2002. Perusahaan ini juga dikenal untuk mendukung berbagai kegiatan olahraga ekstrem seperti BMX, Motocross, moto GP, skateboard dan snowboarding, serta eSports.
Monster Energy diiklankan terutama melalui sponsor untuk acara olahraga, termasuk motorcross, BMX, sepeda gunung, snowboarding, skateboarding, balap mobil, speedway, dan eSports.










MOTUL
MOTUL didirikan pada tahun 1853 di New York, perusahaan Swan & Finch memulai aktivitasnya di sektor pelumas berkualitas tinggi. Mulai tahun 1920, pasar internasional beralih dengan mengekspor beberapa merek portofolionya seperti Aerul, Textul, Motul.









Pada tahun 1932, Ernst Zaug merundingkan distribusi di Prancis produk merek Motul dengan Swan & Finch melalui perusahaannya Supra Penn. [1] Pada tahun 1953, angsa Swan & Finch dirayakan dengan peluncuran Motul Century di seluruh dunia, yang menjadi minyak kelas pertama di pasar Eropa. Namun, Swan & Finch menghentikan kegiatannya pada tahun 1957. Supra Penn membeli kembali semua karya judul dan paten yang berkaitan dengan merek Motul, yang dinamai untuk produk utama perusahaan, menjadi Motul S.A.
Petronas
Petronas, kependekan dari Petroliam Nasional Berhad, adalah perusahaan minyak dan gas Malaysia yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1974. Dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Malaysia, perusahaan ini mendapatkan hak atas seluruh sumber daya minyak dan gas di Malaysia dan diberi kepercayaan mengembangkan dan menambah nilai sumber daya tersebut. Petronas termasuk di antara perusahaan terbesar di dunia versi Fortune Global 500. Fortune menempatkan Petronas sebagai perusahaan terbesar ke-95 di dunia pada tahun 2008 dan ke-80 pada tahun 2009. Majalah ini juga menyebut Petronas sebagai perusahaan paling menguntungkan ke-13 di dunia dan ke-1 di Asia.


Repsol
Repsol merupakan sebuah perusahaan Spanyol yang menghasilkan minyakdan gas bumi. Perusahaan ini beroperasi di 29 negara. Asetnya berada di Spanyol dan Argentina. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1986. Perusahaan ini memepekerjakan 30.000 pekerja.



Suzuki
Sang pendiri, Michio Suzuki adalah seorang anak dari petani kapas tradisional Jepang. Pria yang lahir pada 10 Februari 1887 ini memiliki keahlian dalam inovasi sejak kecil. Di usia 22 tahun Suzuki menciptakan alat tenun kayu yang dioperasikan dengan pedal. Produknya laris manis di kalangan penenun. Kemudian dia mendirikan pabrik bernama Suzuki Loom Wooks di daerah Tenjin, Hamamatsu. Berkembang dengan pesat, dia lalu membangun Suzuki Loom Manufacturing Company,Inc pada 15 Maret 1920. Dua tahun berjalan perusahaan tersebut dinobatkan sebagai perusahaan perkakas tenun terbesar di Jepang.


Tissot
Tissot merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1853. Bermarkas di Le Locle, Swiss. Perusahaan ini umumnya mempekerjakan 250 pegawai.
Perusahaan ini umumnya menghasilkan produk utamanya seperti jam tangan. Saat ini Tissot dijual di lebih dari 160 negara di dunia.

VR46 Official Merchandising
Booth paling rame nih, hati-hati dompet ya.
Valentino Rossi dikenal sebagai The Doctor, dia adalah pembalap juara dunia 9 kali, ikon MotoGP, dan salah satu olahragawan Italia paling terkenal sepanjang masa. Temukan koleksi terluas dari pakaian, aksesoris dan gadget Vale ada disini. Selain itu ada juga Tim Sky Racing VR46, ragam VR46 Riders Academy, Yamaha, dan Monster. Kalian akan menemukan semua yang kalian butuhkan antara lain: kaos, topi, jaket, kaus, pakaian renang, celana panjang, tas telepon, gantungan kunci, mug, helm, tas, kacamata hitam, bendera, dan banyak lagi.
Nih gue kasih link nya : https://www.vr46.it/row2-en
Selamat berbelanjaa













YAMAHA
Perusahaan Yamaha berasal dari nama pendirinya yaitu ‘Yamaha Tarakusu’ pada tahun 1887. Nama pertama perusahaan ini pertama kali yaitu Yamaha corp (Nippon gakki). Yamaha pertama kali di kenal sebagai perusahaan pembuat alat music dan organ, tak berselang beberapa waktu Yamaha sangat di kenal di mata dunia sebagai perusahaan terbesar pembuat alat music di dunia. Pada 1 Juni 1955 berdiri lah Yamaha Motor Corp yang  ebeda dengan Yamaha corp tetapi masih dalam satu grup. Motor produksi pertamanya adalah single cylinder 2 stroke 125cc. Motor 125cc tersebut dikenal sebagai YA1 alias Atakombo (dikenal juga sebagai Red Dragon Fly). Motor ini lumayan sukses dan produksi berikutnya menggunakan engine 175cc. Produksi motor berikutnya adalah twin cylinder YDI di tahun 1957, sanggup mengeluarkan power 20 bHP dan memenangkan race Mount Asama di Jepang. Produksinya sekitar 15.811 bikez dan jumlah ini masih dibawah Honda ataupun Suzuki. Selanjutnya Yamaha berkembang dengan cukup pesat dan ditahun 1959 keluarlaah motor sport pertamanya yang dikenal sebagai YDSI dengan 5 speed gearbox. Tahun 1960, produksinya meningkat 6 kali lipat menjadi 138 ribu motor.
Itulah beberapa booth yang dipamerkan di ajang balap dunia motoGP Sepang 2017.

















Masih banyak booth-booth lain yang belum sempat gue tengok, karena keburu start motoGPnya, tapi tenang kalau ada kesepatan lagi, gue akan kelilingi booth-booth dan gue akan ceritakan ke teman2 semua. Doain yaaahhh

Semogo bermanfaat

Salam Olahraga

Komentar