Dieng - Negeri Para Dewa

Pada hari yang cerah pemandangan sepanjang pegunungan Dieng sangatlah indah dinikmati. Dieng dapat ditempuh dari beberapa kota yaitu Kota Wonosobo sebagai jalur populer dan bisa juga ditempuh melalui Kota Banjarnegara dan Kota Batam. Masing masing jalur ke Dieng akan menyuguhkan pemandangan eksotis dan menawan. Dataran tinggi yang berlokasi di kecamatan Kejajar Wonosobo ini merupakan salah satu destinasi andalan kabupaten Wonosobo, provinsi Jawa Tengah.


 

Dataran tinggi Dieng merupakan kawasan yang selain memiliki pepohonan yang rimbun dan hijau juga memiliki beberapa hal yang menarik untuk ditelusuri oleh para petualang. Mulai dari candi bercorak Hindu yang selain indah juga sarat sejarah, sampai telaga warna Dieng yang harus kalian saksikan saat menelusuri kawasan dataran tinggi Dieng. Spot paling keren nih menurut gue, instagrameble bgt dah pokoknya. Selain keindahan alam, para petualang juga pasti akan merasakan suasana mistis yang hening lengkap dengan kabut putih dan pepohonan rimbun yang ada di kawasan dataran tinggi Dieng. Melihat langsung keindahan Telaga Warna Dieng, Telaga Pengilon, dan menelusuri beberapa gua alam, seperti Goa Semar, Goa Sumur juga wajib traveler lakukan.
 
Selama perjalanan ke Dieng, traveler bisa menikmati jalanan berkelok dengan udara dingin yang masih alami dan belum terlalu banyak bercampur polusi. Bagi kalian yg suka motoGP , track ini sangan favorite bgt dah, kendaraan2 bisa beranufer secara leluasa, eeiitt tp tetep harus hati2 yah. Tapi saran gue berkendara dengan santai dan tidak terlalu terburu-buru yaa, sekali2 boleh kok berhenti sejenak duduk dipematang ladang kentang sambil menyapa para petani hilir mudik membawa hasil panen mereka yang tersenyum riang layaknya orang desa.

Akomodasi dataran Tinggi Dieng

Banyak juga para turis yang tinggal di Wonosobo dan berjalan-jalan seharian di Dieng. Bila kita berniat tinggal di desa sekitar Dieng, disini tersedia banyak losmen kecil dan hotel. Selain itu kita bisa juga menyewa rumah warga sekitar dengan harga yang relatif terjangkau. Kalau gue kemarin sewa homestay di Mawar Biru, nih kontaknya 085291330869 namanya Ibu Yuni. Homestaynya asik kok, luas bersih juga, Not Bad lah.



















Transportasi ke Dataran Tinggi Dieng

Cara yang paling gampang agar bisa sampai ke Dataran Tinggi Dieng adalah dengan mobil. Siapa saja bisa mengunjungi Dieng bahkan dengan kendaraan umum. Untuk transportasi umum kita bisa memanfaatkan bus dari Jogja ke Magelang dan ke Wonosobo. Setelah berada di Wonosobo, gunakan minibus menuju Desa Dieng. Dataran Tinggi Dieng bisa ditemph dengan jalan kaki dari desa Dieng. Bila kita menggunakan mobil pribadi, kita bisa parkir di lokasinya langsung.



Komentar